Sunday 3 May 2015

Cara Memasukan Music Player Ke Dalam Blog


Hei Clouders,
Ada yang lagi ngembangin Blogger disini ? Tentunya ada juga yang lagi sibuk nyari cara memperindah Bloggernya agar menarik perhatian para pengunjung bukan ? dari Design , Template dan Widget-widget yang begitu banyak saya akan memberikan cara mudah Memasukan Music Player kedalam Blogger kalian.
Oke ga perlu basa basi lagi ini cara mudahnya :


1.Pertama Buka SCM Music Player
2.Pilih Tema music player mu pada kolom Choose Skin jika sudah klik next pada kanan bawah
3.Pada kolom Edit Playlist , Masukan URL Lagu yang kalian pilih contoh :

Contoh 1
Saya anjurkan untuk menggunakan Soundcloud Karna lebih ringan dan tidak berat saat membuka blogger kita , pada kolom sebelah kiri tulis judul sesuai yang kita inginkan.


4.Jika Sudah langkah Selanjutnya adalah Penyesuaian sesuai keinginan kita , tapi saya anjurkan jangan centang Show Playlist by Default : 
 

Lakukan saja seperti saya diatas , untuk volume dan repeat mode anda bebas mencentang dan mengaturnya


5.Jikalau sudah klik next dan anda secara otomatis mendapatkan script yang anda perlukan










6. Buka Blog mu lalu klik Layout , Add a Gadget , pilih HTML/JavaScript lalu copy paste kode yang tadi anda dapat dari SCM player


7. Save dan lihat Blog anda :) maka musik akan diputar otomatis jika anda mencentang Auto Play

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi para Clouders :) Jangan lupa share , like dan follow Tweet,FB dan G+ saya :) Terima kasih.






 

    No comments:

    Post a Comment